Tulisan Pertama Di Blog Baru

3 komentar

Curhat

 

Blog ini lahir karena keisengenku semata. Tulisan pertamaku di blog ini pun ada untuk menunjukkan bahwa setiap orang bisa menulis bahkan di banyak ruang dan tempat. Aku menyediakan tempat untukku sendiri agar bisa lepas meneriakkan kata-kata yang menghimpit dada dan relung jiwa.

Keliling, nama blog yang aku buat tanpa ada maksud apapun. Hanya ingin mengartikan bahwa aku ada dan siap untuk berkeliling walau di tempat yang kecil dan sempit sekalipun. Ini bukan tulisan pertamaku namun setidaknya ada ruang lain selain ruang utama tempatku menulis.

Tulisan Pertama Yang Bukan Pertama

Mungkin ketika orang sudah terbiasa menulis maka dengan mudahnya ide itu mengalir setiap detik atau menit. Tapi terkadang kebuntuan juga menyergap apalagi jika sedang ada masalah atau beban pikiran. Aku bukan sosok sempurna namun aku ingin berbagi dengan kalian siapapun yang ingin menumpahkan keluh kesahnya.

Tidak ada manusia yang sempurna. Jika ada pihak yang menginginkan kesempurnaan pada diri seorang individu, suruh saja pihak itu pergi ke surga. Di surga tidak ada cacat sama sekali. Namun apakah mereka mampu meraih surga jika menuntut kesempurnaan pada orang lain.

Aku rasa tidak ada satupun manusia setelah meninggalnya Rasulullah Muhammad SAW yang sanggup menjalankan hidup dengan sesuai ajaran beliau. Masih ada keinginan duniawi yang ingin dikejar. 

Apa sih sempurna itu menurut pandangan kalian ? Harta banyak, punya  keturunan banyak, cantik rupawan, tampan, tinggi semampai, tubuh atletis. Sebutkan semua kriteria kalian. Dan marilah cari celah untuk kekurangan. 

Selain bercerita mengenai peristiwa yang aku saksikan dan alami, blog ini juga akan mengupas sedikit review buku yang tentunya aku minat ya. Kalau engga minat ngapain juga aku baca, wkwkwk. Intinya aku ingin berbagi dalam sebuah tulisan. 

Permasalahan hidup manusia juga ingin aku ceritakan di sini tanpa bermaksud menghakimi. Sebenarnya banyak peristiwa hidup yang aku saksikan namun masih sulit dituliskan karena bingung dengan sudut pandang. 

Jika boleh aku diberi kesempatan kedua maka ingin kuliah lagi di Fakultas Psikologi. Karena diriku senang sekali jika membaca karakteristik dan kepribadian orang. Walau sifatku yang introvert alias penyendiri namun tidak menyurutkan dalam keinginan bergaul. 

Dalam pertemananku dengan beberapa kawan juga banyak hikmah yang bisa aku petik misal dari cerita hidupnya yang dibuat susah sendiri. Dari sini aku pasti akab banyak-banyak bersyukur karena dihindarkan Allah SWT dari cobaan yang menimpa seperti kawanku.

Ah jadi melantur kan pembahasan ini. Ya sudah, yuk teman-teman nikmati ceritaku yah. Mungkin belum sebagus blogger-blogger lain namun setidaknya ada kenangan yang ingin aku toreh ketika hidup di dunia.


Mariatanjungmenulis
Mariatanjungmenulis
Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis
Lebih baru Terlama

Related Posts

3 komentar

  1. Wah salah satu blog terbaru yang beda dengan blog yang lama konsepnya ya, apalagi ada kategori review buku, so automatic bakalan rajin baca ya kak?

    BalasHapus
  2. Uhuuui tulisan pertama blog baru keren kak... Semoga bertambah berkah ya mbak Maria, Makin banyak rezekinya dari blog ini biar Kita bisa keliling Indonesia eh keliling dunia juga dink aamiin ya Allah

    BalasHapus
  3. Yuk.. Semangat menulis. Memang menulis itu kita bisa meluahkan apa yang ada dibenak kita. Semoga blognya sukses, ya, mbak.

    BalasHapus

Posting Komentar