Dulu ketika saya masih kerja kantoran, saya termasuk orang yang suka menggunakan fasilitas telepon layanan pelanggan untuk komplain beragam fasilitas di kantor. Sebut saja fasilitas internet dan telepon.
Kebetulan di kantor provider internet dan telepon berbeda sehingga jika ada gangguan maka saya akan menelepon Customer Service yang berbeda pula. Biasanya saya ketika menelepon akan disambut dengan suara khas Customer Service yang ramah dan berulang kali minta maaf atas ketidak nyamanan selama gangguan pada jaringan telepon atau internet.
Tentu saja Customer Servicenya adalah seorang perempuan tulen yaitu seorang manusia yang dipekerjakan oleh perusahaan telekomunikasi yang bersangkutan. Untuk meningkatkan layanan dan kepuasan pelanggan, sebuah perusahaan biasanya akan mempekerjakan karyawan di divisi Customer Service.
Tujuan ditempatkannya divisi Customer Service adalah untuk menangani komplain yang masuk di sebuah perusahaan baik itu yang bergerak di bidang jasa atau penjualan produk. Ketika sebuah produk jasa atau barang dilempar ke masyarakat untuk dijual maka tentunya akan ada feedback berupa kepuasan konsumen setelah membeli barang atau jasanya.
Nah, adanya divisi staff Customer Service tentu membuat sebuah perusahaan harus menganggarkan dana untuk menggaji mereka. Jika perusahaan memiliki budget untuk posisi tersebut, tidak masalah. Namun bagaimana dengan usaha baru yang mulai merintis dimana butuh staff Customer Service namun masih minim budget? Solusinya adalah dengan menggunakan aplikasi Halo AI - AI balas Otomatis WhatsApp sebagai Customer Service yang akan menjawab pertanyaan dari konsumen.
Jika kalian belum tahu apa itu Halo AI maka pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang aplikasi tersebut yang dapat membantu para pelaku usaha dalam mengembangkan bisnisnya.
Halo AI adalah Customer Service berbasis AI Sales yang mampu memberikan respons instan dengan pemahaman konteks lebih menyeluruh, sehingga menghadirkan experience terbaik bagi para pelanggan.
Tentu saja meskipun sebuah usaha menggunakan Halo AI, namun tidak serta merta jawaban yang diberikan ke konsumen asal-asalan namun berdasarkan data dari produk atau jasa yang dijual di perusahaan tersebut.
Ada beberapa keunggulan ketika sebuah usaha menggunakan Halo AI, diantaranya:
- Support Penjualan End-to-End
Tentu saja ketika ada calon pembeli yang bertanya tentang suatu produk atau jasa menggunakan Halo AI akan diberikan penjelasan sedetail mungkin, mulai dari rekomendasi yang cocok digunakan oleh pelanggan hingga penjelasan lain yang lebih spesifik.
Halo AI juga akan berupaya hingga terjadinya closing dimana pelanggan akan membeli produk atau jasa tersebut. Halo AI juga akan menggunakan strategi penjualan layaknya Customer Service konvensional sehingga mengarahkan konsumen untuk membeli produk yang lainnya juga.
- 20x Lebih Murah Dibanding CS Konvensional
Tanpa bermaksud mengecilkan kinerja Customer Service konvensional, kinerja Halo AI bisa dikatakan 20x lebih murah dibanding CS konvensional. Bayangkan jika kalian baru memulai usaha maka tentu berusaha untuk menekan budget dengan harapan pada omzet penjualan sebesar-besarnya.
Dengan menggunakan Halo AI maka kalian sebagai pemilik usaha bisa menekan budget tanpa mengurangi kualitas pelayanan bisnisnya. Halo AI juga menjawab secara natural seperti human agent sehingga konsumen tidak perlu khawatir dengan solusi yang diberikan oleh Halo AI.
- Fast response
Saya sering mengalami kendala dalam hal kecepatan respon ketika berbicara dengan Customer service konvensional. Alhasil, saya akhirnya berpindah ke produk lain yang sejenis karena kompetitor lebih cepat dalam menjawab pertanyaan saya.
Alangkah baiknya jika Anda yang memiliki usaha baru, coba untuk menggunakan Halo AI karena fiturnya yang fast response sehingga konsumen tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan solusi ketika butuh informasi tentang produk atau jasa.
- Tersedia selama 24 jam dan 7 hari
Halo AI juga membantu pelanggan dalam menjawab pertanyaan informasi seputar produk atau jasa bahkan di akhir pekan sekalipun. Hal ini menjadi kelebihan bisnis Anda dibanding kompetitor sehingga Halo AI bisa jadi solusi yang tepat.
Apabila kalian sudah mantap menggunakan Halo AI, maka nantinya bisnis Anda akan terintegrasi katalog dan juga stok produk. Tak lupa karena sekarang zamannya promo melalui media sosial, Halo AI akan terintegrasi dengan Meta Ads.
SOP bisnis Anda juga akan terintegrasi dengan Halo AI sehingga semua yang dijelaskan kepada konsumen tentu sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) perusahaan Anda.
Penutup
Di zaman sekarang, persaingan bisnis semakin ketat. Kita harus mengetahui apa yang menjadi kelemahan kompetitor sehingga menciptakan peluang bagi bisnis kita untuk berkembang, tentu dengan inovasi yang lebih baik.
Halo AI merupakan terobosan baru yang bisa digunakan untuk membalas secara otomatis pesan WhatsApp konsumen ketika ingin membeli produk atau jasa yang kita jual.

Posting Komentar untuk "Keuntungan Menggunakan Halo AI Untuk Pelaku Usaha "