Review Serial TV Amerika 9-1-1

 
Review serial drama


Siapa yang suka nonton drama atau film kerjaannya kalau pas lagi mager di rumah? Saya punya rekomendasi serial drama Amerika berjudul 9-1-1 yang cocok untuk teman magermu. 

Sama halnya dengan Review film yang biasa ditulis kawan blogger, maka kali ini saya juga ingin mengulas serial drama favorit.

Awalnya tak sengaja saya menonton serial 9-1-1 di salah satu situs internet. Entah kenapa tiba-tiba saja muncul di beranda browser saya.

Saya pikir itu serial lama namun ternyata baru rilis 2020 lalu. Ketika menonton serial ini awalnya saya berpikir itu ada genre action namun ternyata saya salah.

Serial 9-1-1 merupakan gambaran para tim penyelamat yang bekerja di pemadam kebakaran dan juga profesi lainnya yaitu polisi dan petugas call centre di 9-1-1 dimana setiap hari mendapat telepon dari warga kota untuk memecahkan masalah.

Adapun masalah warga yang harus ditangani petugas call centre 9-1-1 dengan bantuan tim pemadam kebakaran antara lain:
  • Menerima laporan jika ada kasus kebakaran di rumah warga
  • Menerima laporan tindak kejahatan yang terjadi menimpa warga
  • Menerima laporan jika ada warga yang nyaris terenggut nyawa karena sesuatu hal dan biasanya disampaikan ke petugas pemadam kebakaran.
Baiklah, karena serial 9-1-1 ini masih tayang hingga sekarang maka saya akan review mengenai tokoh-tokoh yang ada di serial tersebut.

Serial TV 9-1-1 : Potret Kehidupan Masyarakat Kota

Dikisahkan seorang petugas call centre perempuan yang memiliki panggilan Abby hampir setiap hari menerima panggilan darurat warga. Entah itu tindak kriminal maupun masalah teknisi yang terjadi di rumah tangga.

Karena kepiawaiannya maka Abby selalu dapat menyelesaikan masalah demi masalah yang dilaporkan oleh warga kota.

Selain Abby, ada 5 orang tim pemadam kebakaran yang kece badai selalu sigap dalam menerima laporan dari petugas call centre 9-1-1.

Karena memang 5 orang ini pemeran utama di serial TV maka perlu donk saya jabarkan terlebih dahulu yah satu per satu.
  • Kapten Bobby Nash, merupakan tokoh sentral dalam serial 9-1-1. Kebijakannya sering dianggap kontroversi namun tepat sasaran. Kapten Nash begitu dia dipanggil memiliki masa lalu kelam dimana istri dan dua anaknya tewas dalam kebakaran di apartment. Dan Nash menganggap peristiwa itu diakibatkan oleh kelalaiannya.
  • Chimney, si cerobong asap yang berkebangsaan Korea ini memiliki postur tubuh paling kecil namun rasa setia kawannya mengalahkan segalanya bahkan dirinya pernah celaka gegara wanita yang dicintainya.
  • Buck, playboy satu ini di awal kemunculan sering mendapat teguran dari Kapten Nash. Namun Buck sangat mencintai pekerjaannya sebagai pemadam kebakaran sehingga dia tidak mau menerima sejumlah uang ketika pernah berusaha menggugat departmen tempat ia bekerja.
  • Hen, seorang perempuan satu-satunya yang bergabung di divisinya kapten Nash. Hen yang seorang lesbian namun sangat pandai mengobati warga yang sedang mengalami kecelakaan di tempat. 
  • Diaz, anak bawang niu di serial 9-1-1 dan wajahnya paling ganteng sendiri sih menurutku, wkwkwk. Diaz memiliki anak dengan kelainan tulang yang disebut dengan Celebral Palsy. sebagai single parent Diaz sangat bertanggung jawab terhadap tumbuh kembang anak.
Jadi kelima tokoh di atas memang sengaja saya tulis dengan panggilan unik karena memang di pekerjaan mereka memiliki nama yang singkat dan mudah diingat.

Ada tokoh lain di luar tim pemadam kebakaran yaitu polisi berkulit hitam nan eksotis yang memang memiliki kepribadian menarik yaitu Athena Grant. Athena merupakan kepribadian kuat menurut saya dalam serial drama 9-1-1 karena dia merupakan polisi perempuan yang selalu aktif di lapangan meskipun memiliki pangkat yang lumayan tinggi.

Athena merupakan ibu dari dua orang anak namun pernikahnnya harus berakhir karena suami yang dikenalnya bertahun-tahun ternyata menjadi gay. 

Pesan Moral Serial Drama 9-1-1

Ketika bekerja dalam suatu institusi maupun perusahaan kita harus mencintai pekerjaan seutuhnya. Tidak mengeluh walau sesulit apapun pekerjaan tersebut. Di serial drama 9-1-1 ini menunjukkan kebesaran hari ssebagian orang yang berprofesi sebagai pemadam kebakaran dimana harus meninggalkan waktu berharga dengan keluarga tercinta.

Banyak konflik yang diciptakan dalam serial drama 9-1-1 ini namun sebagian besar berhasil menemukan solusi yang tepat. Konflik pasti ada sebagai bumbu cerita karena jika tidak ada konflik maka jalan cerita menjadi tidak menarik donk.

Kebersamaan merupakan nilai positif lain yang dapat saya ambil ketika menonton film ini. Tidak ada batas antara pimpinan dan anak buah, semuanya menyatu dan solid. Bahkan untuk masalah keluarga pun mereka saling support satu sama lain.

Di setiap seasonnya serial drama 9-1-1 menampilkan peristiwa-peristiwa unik yang mungkin tidak terduka sebelumnya. Saya ambil contoh peristiwa gempa bumi dan tsunami dimana mungkin dalam pemikiran kita tidak mungkin ditampilkan menjadi suatu adegan namun serial drama 9-1-1 mampu dan berani menampilkannya.

Untuk saya sendiri serial drama 9-1-1 ini layak ditonton keluarga. Untuk anak di bawah umur sebaiknya didampingi yah karena terkadang ada adegan berbahaya ada semi gitu deh seperti berciuman walau dengan pasangan sendiri dan juga menonjolkan hubungan lesbian yang menurut adat kita memang tidak baik yah.

Yang mau baca ulasan beberapa buku maupun film bisa cuzz kepoin blognya Mbak Noven karena sepertinya beliau pecinta buku dan film lho gaes.

Mariatanjungmenulis
Mariatanjungmenulis Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

14 komentar untuk "Review Serial TV Amerika 9-1-1"

  1. Membaca resensi film nya menarik ya mbak dan relate dengan kehidupan sehari-hari apalgi di tempat pekerjaan ..atasan dan bawahan emang harusnya kompak dan saling support ya..supaya bisa mencapai tujuan bersama ..jadi kepo pengen nonton filmnya

    BalasHapus
  2. Udah lama nih aku ngga nonton serial amerika selain horornya. Kalo bahas tentang kehidupan masyarakat pasti seru ya. Kaya jaman dulu nonton dokter house, ternyata emang sama dengan realita mengenai kehidupan di ugd

    BalasHapus
  3. Jadi penasaran dengan filmnya. Tapi emang bener sih, kalau bekerja, kita harus mencintai pekerjaan yg kita geluti. Dan harus menerima segala resikonya. Apalagi utk kerja team. Wajib saling bahu membahu.

    BalasHapus
  4. Kak Maria, serie ini bisa ditonton dimana kah? Kalau lihat pemainnya sih, pemain yang sering muncul di banyak series amerika yang bagus bagus. Baca reviewnya menarik banget, langsung masuk wishilist nih.

    BalasHapus
  5. tidak ada batas antara pimpinan dan anak buah, memang sih dimanapun kalau ada yang seperti ini team jadi solid , dan enak.

    BalasHapus
  6. Kelihatannya menarik juga film ini buat ditonton. Kalau misi semacam ini biasanya banyak aksi. Apa lagi penyelamatan, bisa mengharu biru juga. Jadi pengen nonton juga.

    BalasHapus
  7. Wah resensi filmnya keren banget sih kak, jadi pengen nonton nih, kadang gitu memang kita harus jadi team yang solid di dunia kerja

    BalasHapus
  8. Wah koq sama aku juga suka nonton seri 911 ini soalnya filmnya menarik dan konfliknya juga real gak fake gitu.. plus bisa mendapatkan ide untuk membuat cerita detektif ya karena pure adegannya itu kaya kehidupan nyata

    BalasHapus
  9. Lah samaan kak Maria.. pertama kali liat poster 911 ini aku kirain ini film action. Ternyata banyak juga ya drama kehidupan yang terjadi selayaknya di perkotaan. Suami istri pisah akibat suami gay, atau anak istri yang meninggal jadi korban kebakaran.

    BalasHapus
  10. Menarik nih kak film serial 911, masuk list film yang akan ditonton. hmm kangen nonton bisa sepuas hati nih. Sayangnya aplikasi filmku udah terblokir.

    BalasHapus
  11. Bafus nih filmnya, apalagi kl filmnya ada pesan moralnya. Saya juga suka nonton film, tapi film yang satu ini belum pernah nonton. Next bisa jadi target buatku nonton saat senggang nih. 😍

    BalasHapus
  12. Adanya Batasan yang kaku antara anak buah dan atasan nih masih banyak ditempat kerja pada umumnya ..sehingga kadang kalau ada masalah atasa yang g adekat sama bawahan jadi ga update masalah ..film ini bisa jadi inspirasi nih..

    BalasHapus
  13. Lebih baik gak usah kalau buat anak di bawah umur ya Mbak. Tapi untuk kita dewasa, drama semacam ini banyak hikmahnya. Pemadam kebakaran malah biasanya ada kisah-kisah pengorbanan yang mengharukan dan menyentuh. Memang bagus diangkat jadi film.

    BalasHapus
  14. Kalau lihat film barat, petugasnya keren keren ya ... eh. Kalau di Jerman nomornya terbalik 119. Alhamdulillah belum pernah nyobain, tapi memang petugas ini sigap dengan apapun emergency case yang masuk

    BalasHapus