Serba Serbi Promo Ramadhan Tahun 2021

Promo Ramadhan



Kalian tentu ingin tahu promo Ramadhan tahun 2021 yang akan berlangsung sebentar lagi. Jangan kuatir, kali ini saya ingin membagikan seputar informasi mengenai promo Ramadhan yang biasa ada di tiap tahunnya. Saya sendiri pun tak sabar dengan kemeriahan yang akan mewarnai Ramadhan tahun ini. 

Sudah jadi hal umum apabila bulan Ramadhan tiba maka di media sosiak banyak menawarkan promo entah itu fashion, kuliner, literatur maupun bidang lainnya. Bahkan misalnya ketika ada kursus yang sedang membuka program pelatihan di bulan Ramadhan maka bisa jadi menggunakan momentum ini untuk mendapatkan siswa sebanyak-banyaknya.

Tidak ada yang salah juga dengan ide bisnis seperti itu. Ramadhan merupakan bulan suci dimana hampir semua orang berusaha menebar kebaikan kepada sesama. Salah satunya dengan saling memberi barang-barang yang dinilai berkesan kepada kerabat.

Selain itu pula persiapan menuju Hari Raya Idul Fitri membuat sebagian masyarakat berburu kebutuhan dan memanfaatkan promo Ramadhan tersebut.

Promo Ramadhan Menarik yang Ditawarkan 

Saya ingin mengulas beberapa bidang yang banyak melakukan promo selama bulan Ramadhan. Tujuannya agar Anda bisa memilih hendak berbelanja apa dan dimana. Yuk, simak ulasannya.

1. Marketplace

Ada banyak platform Marketplace yang tumbuh subur di Indonesia. Tanpa perlu saya menjelaskan Anda pasti sudah mengetahuinya kan.

Saya menyadari dari tahun ke tahu pasti setiap Ramadhan saya akan berburu harga diskon di beberapa Marketplace favorit. Tidak dipungkiri bahwa promo Ramadhan di Marketplace sangat menggiurkan bagi masyarakat yang senang berbelanja online.

Beberapa contoh promo di Maketplace antara lain:
  • Bebas ongkos kirim untuk syarat dan ketentuan berlaku
  • Cashback di setiap item tertentu misalnya busana muslim
  • Cicilan menggunakan kartu kredit dengan bunga 0% misalnya untuk pembelanjaan furniture


2. Kuliner

Kalau masalah incip-incip jangan ditanya, itu adalah kegemaran saya nih. Apalagi ketika mencicipi kuliner baru di kawasan baru pula dengan konsep yang nyaman dan suasana seperti di rumah sendiri.

Beberapa gerai makanan biasanya mengadakan promo Ramadhan dengan memberikan special diskon untuk menu-menu tertentu. Mungkin dengan promo buy one get two dan lain sebagainya.

Ada juga beberapa gerai makanan yang menawarkan paket berbuka puasa dengan menyisihkan sebagian pendapatannya untuk menyumbang anak yatim. Terharu kan pasti kita dan semakin ingin berbuka puasa di gerai makanan tersebut pastinya.

Selain itu karena sekarang konsep makan dengan dibawa pulang atau take away juga sedang marak dikarenakan pandemi, biasanya ada juga promo menarik setiap pembelian melalui aplikasi online. Promo ini biasanya berupa bebas layanan ongkir, cashback sampai sekian persen untuk pembelanjaan dengan minimal tertentu serta beragam promo lainnya. Tentunya kita harus pandai-pandai memilih gerai makanan yang menawarkan promo Ramadhan tersebut.


3. Fashion serta Pernak-Perniknya

Saya yakin banyak promo Ramadhan khususnya untuk fashion yang juga ditawarkan di Marketplace. Namun tak jarang toko-toko busana offline menawarkan hal yang sama yaitu potongan harga di setiap minimal pembelanjaan.

Saya ambil contoh saja di kota tercinta yaitu Surabaya dimana ketika bulan Ramadhan tiba,  beberapa toko yang membuka outlet mereka di pusat grosir akan beramai-ramai mempromosikan segala jenis fashion.

Tidak hanya melulu busana muslim dan pernak-perniknya, jenis fashion lain seperti fashion anak, aksesoris pria maupun wanita, dan juga kosmetik banyak menawarkan promo yang menarik. Tentunya brand memikirkan bagaimana konsumen ingin tampil menawan dan fashionable menjelang Hari Raya Idul Fitri.


4. Hotel atau Penginapan

Jangan diragukan lagi kalau selama Ramadhan banyak sekali hotel yang menawarkan berbagai macam promo Ramadhan. Biasanya promo tersebut gencar ditawarkan melalui media sosial sebulan sebelumnya dengan harapan pengunjung akan membuat rencana terlebih dahulu untuk staycation atau menginap di hotel yang hendak dituju.

Adapun beberapa promo Ramadhan yang biasanya ditawarkan oleh hotel antara lain:
  • Paket berbuka puasa bersama All You Can Eat
  • Paket menginap dengan biaya terjangkaau untuk beberapa hari tergantung kebijakan masing-masing hotel
  • Paket sahur dan ta'jil gratis bagi pengunjung yang menginap di hotel tersebut.
Berkaitan dengan banyaknya promo tersebut, diharapkan bagi kalian yang punya hobi staycation di hotel dalam kota, yuk mulai sekarang sudah mulai hunting hotel-hotel yang menyediakan promo menarik. Tinggap kepoin saja media sosial hotel-hotel tersebut untuk melihat promo yang ditawarkan.


Kesimpulan

Banyaknya promo menyambut bulan Ramadhan tahun 2021 ini diharapkan agar konsumen dapat mempergunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Kapan lagi bakal ada promo menarik yang bisa kita gunakan untuk mempercantik diri maupun melengkapi perlengkapan rumah tangga di rumah.


Mariatanjungmenulis
Mariatanjungmenulis Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

13 komentar untuk "Serba Serbi Promo Ramadhan Tahun 2021"

  1. Mbak Aku kog baru kepikiran dengan promo hotel ini ya, sesekali staycation di bulan Ramadhan seru kali ya hihihi

    BalasHapus
  2. Wah iya dikit lagi puasa ya, walau banyak promo ramadhan tetap jangan kebobolan isi dompet ya, kalap belanja2.

    BalasHapus
  3. Waduh, drama dompet kebobolan beli ta'jil tahun lalu, kalau sekarang no lah ya hihi.. soalnya Covid pasti nggak ada tuh bazar ramadhan untuk aneka takjil. Meskipun ada pasti tidak banyak

    BalasHapus
  4. Sebanyak itu promonya, kan jadi mupeng. Kalau ngomongin ramadhan yg kebayang di aku itu kulinernya 😅

    BalasHapus
  5. Huwooo kangen bgt ama bulan Ramadan.
    Super FUN kalo bulan puasa mah


    Semoga thn depan Ramadan hepi...TANPA pandemi apapun

    BalasHapus
  6. karena itu banyak yang ngumpulin uang untuk dihabisin di bulan Ramadan ya?
    Jadi seperti botol kena tutup, pas pingin belanja pas banyak promo ^^

    BalasHapus
  7. Sebagai pedagang fashion aku juga bikin sale di toko mbak setiap kali Ramadhan. Sebelumnya juga iya, apalagi stok baju yang sudah beberapa bulan sebelumnya, soalnya biasa Setelah lebaran kan Ada hitungan zakatnya berapa uang yang terkumpul selama setahun gitu.. jadi mending di sale habis nanti habis lebaran belanja lagi hehehe

    BalasHapus
  8. Promo di beberapa tempat membantu calon konsumen menentukan piliham. Referensi lengkap dibutuhkan nantinya.

    BalasHapus
  9. Saya juga selalu menunggu momen-momen itu mbak untuk berburu barang-barang yg sebelumnya saya list. Lumayan banget sih diskonnya kalau dikumpulkan bisa terbeli satu atau dua barang lain :)

    BalasHapus
  10. Banyak promo bertebaran dimana2 harus dimanfaatkan dengan baik tentunya jangan sampe dompetnya kebobolan ya

    BalasHapus
  11. Jadi inget ramadan kemarin saya masih hamil jelang lahiran. Ngga bisa beli baju baru buat lebaran padahal banyak promo, karena kan bingung mau beli baju hamil apa ukuran biasa ya. Nanti kalo lebaran ternyata udah lahiran ngga kepake dong baju hamilnya.

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah nya bisnis kuliner lokal memang bermunculan, banyak pilihan jadinya. Apalagi Pas Ramadhan memang banyak promo yang bikin senang.

    BalasHapus
  13. Meskipun Ramadan sudah berlalu, tapi promo masih bertaburan untuk diburu :D

    Asal rajin cek aja di OTA yang biasa kita gunakan, di marketplace langganan, bahkan di aplikasi ojek/taksi online.

    BalasHapus