All You Can Eat di Yello Hotel


Yello Hotel

Tahukah kalian dengan sistem makan dengan metode all you can eat? All you can eat merupakan metode pengambilan makanan sepuasnya di beberapa restoran maupun hotel yang ada di Indonesia dimana kita dibebaskan untuk mengambil makanan dalam jumlah berapapun untuk disantap tentunya, bukan dibawa pulang lho ya.

Di restoran all you can eat biasanya sekali makan dibandrol harga kisaran 90ribu rupiah sampai 120ribuan rupiah tergantung restorannya. Adapun peraturan makan di restoran all you can eat antara lain:
  1. Dibatasi waktu tertentu, biasanya 90 menit 
  2. Tidak boleh ada makanan yang tersisa di meja (Akan di cek oleh petugas ketika kita hendak membayar tagihan)
  3. Jika ternyata ditemukan ada sisa makanan, maka pengunjung harus membayar kelebihan makanan tersebut. Besarnya "denda" tergantung kebijakan restoran. Saya pernah datang ke salah satu restoran all you can eat, dan hukumannya jika ada makanan yang tersisa adalah membayar sesuai berat makanan tersebut.
Saya pribadi bersama suami sudah dua kali makan di restoran bertema all you can eat, sekali makan bersama teman-teman kantor jadi total tiga kali saya makan dengan konsep all you can eat, wkwkwk. Kenyang juga sih apalagi ketika di menit-menit terakhir dan ternyata kami kelebihan mengambil makanan, bingung deh gimana cara ngabisinnya.

Di masa pandemi ini tentunya tingkat okupansi beberapa hotel di Indonesia menurun sehingga manajemen hotel berusaha bagaimana caranya agar tetap mendapatkan omzet. Nah, salah satu cara adalah dengan mengadakan promo all you can eat dengan harga spesial.

Makan all you can eat

Ohya, sebelumnya saya ingin bercerita kalau saya dan suami sudah mengenal konsep all you can eat di hotel sejak tahun 2017 tepatnya ketika bulan Ramadan. Kala itu, banyak sekali broadcast melalui chat whatsapp berbagai hotel yang menyediakan promo bukber atau buka puasa bersama di hotel dengan konsep tersebut.

Ingin flashack sejenak ketika di tahun 2017 saya buka puasa bersama suami di Fave Hotel yang berada di Rungkut tepatnya di belakang Transmart Rungkut, lalu tahun 2018 kami berbuka puasa di Novotel Samator, salah satu hotel baru di kawasan Kedung Baruk Surabaya. Hingga terakhir saya dan suami masih sempat mencicipi menu hidangan bukber all you can eat di Midtown Residence Hotel yang berada di Marvel City kawasan Ngagel. Itulah terakhir kali kami bukber di hotel setelah setahun kemudian pandemi datang.

Ketika tahun 2020 seingat saya bukber dengan konsep all you can eat ditiadakan karena menghindari physical distancing akibat wabah Corona yang masih awal-awal muncul walaupun di tahun 2021 ini bukber di hotel dengan konsep all you can eat sudah dibuka kembali tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan serta menjaga jarak.

All You Can Eat di Hotel Yello: Menikmati Promo di Masa Pandemi


Yello Hotel


Mariatanjungmenulis
Mariatanjungmenulis Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

1 komentar untuk "All You Can Eat di Yello Hotel"

  1. wishlist aku pengen nginep di Yello mbak, waktu aku liat foto fotonya kok menarik, colorfull gitu

    BalasHapus