Rumah Makan Padang Sari Nusantara dan Warunk Zaman Now

 
Masakan padang

Makan di rumah makan padang mungkin sesuatu hal yang biasa dan lumrah dilakukan oleh sebagian orang. Mungkin juga dengan saya dimana walau tak rutin namun setiap 6 bulan sekali ada membeli nasi padang walau itupun bisa saja lebih dari itu jangka waktunya.

Rumah makan Padang menyediakan berbagai jenis makanan yang cenderung memiliki cita rasa spicy atau bumbu yang kental seperti sambal ijonya. Beda masakan Padang, beda lagi masakah khas Jawa Timur yaitu Rawon Hitam yang juga punya rasa tersendiri karena bumbu rawonnya.

Masakan Padang hampir dijual di seluruh wilayah di Indonesia jadi tidak dikhususkan untuk kota Padang saja. Entah siapa yang memulai menjual masakan Padang ini di beberapa daerah khususnya di pulau Jawa namun yang pasti rumah makan Padang ini hampir selalu ramai pengunjung.

rumah makan Padang

Beberapa menu yang disediakan dirumah makan Padang antara lain:
  1. Ayam Goreng
  2. Paru
  3. Telur Dadar khas Padang serta olahan lainnya
  4. Gulai kepala ikan
  5. Sambal ijo beserta sayur daun singkong
  6. Ati Ampela
  7. Dan lauk lainnya yang tersedia
Kali ini saya ingin review salah satu rumah makan Padang yang berlokasi di Jalan Taman Apsari Surabaya. Kenapa saya pilih rumah makan Padang tersebut dalam salah satu artikel di blog saya? Berikut alasannya, yuk simak...

Rumah Makan Padang Sari Nusantara Dekat Hotel Kampi Surabaya



suasana rumah makan Padang Nusantara

Bulan Maret 2021 lalu saya dan suami staycation di salah satu hotel kawasan Surabaya Pusat yaitu Hotel Kampi namanya. Hotel Kampi ini berlokasi di Jalan Taman Apsari dekat patung Joko Dolog dan Taman Apsari. Sayang sekali selama pandemi, pemerintah kota Surabaya menutup sementara Taman Apsari demi menghindari terjadinya kontak fisik banyak warga masyarakat yang ingin berkumpul di Taman Apsari.

Taman Apsari merupakan satu dari sekian banyak taman yang ada di Surabaya. Para pemuda Surabaya bisa bermain futsal di situ lho dan tentu saja yang tidak kalah pentingnya adalah banyak kuliner yang dijual di sekitaran Taman Apsari.


Kuliner di Dekat Hotel Kampi

Menurut hemat saya keberadaan rumah makan Padang Sari Nusantara ini merupakan alternatif bagi para tamu d Hotel Kampi yang ingin mencari makan malam maupun makan siang. Kalian tahu sendiri jika makan di hotel tentu harganya lebih mahal ketimbang makan di warung kaki lima.

Saya tidak ingin bercerita mengenai pengalaman saya staycation di Hotel Kampi karena akan saya ceritakan di satu artikel tersendiri, namun kali ini ingin lebih menyorot mengenai salah satu kuliner yang ada di dekat Hotel Kampi yaitu masakah Padang.

Kuliner Indonesia memang melekat di lidah masyarakatnya. Jangan salah, turis asing pun juga suka lho dengan masakan Indonesia, salah satunya masakan Padang ini. Masakan Padang kental dengan rasa yang spicy serta aroma rempah khas Indonesia. Dengan porsi yang besar biasanya saya hanya minta nasi setengah kepada petugas di rumah makan yang mengambilkan nasi serta lauk pauk sesuai permintaan.


Kuliner Indonesia

Menariknya lagi Rumah Makan Nasi Padang Sari Nusantara ini jadi satu lokasinya dengan sebuah cafe. Ya mungkin sebenarnya tempat makan juga namun lebih tepatnya disebut tempat nongkrong sih bagi yang hanya ingin cangkruk kalau istilah arek Suroboyo.

Nama tempat nongkrong sekaligus tempat makannya adalah Warunk Zaman Now yang lebih mengusung pada konsep remaja dan anak milenial. Hal tersebut bisa saya nilai dari nama-nama makanan dan minuman yang tertera pada daftar menu.

Berikut daftar menu makanan yang disediakan oleh Warunk Zaman Now, antara lain:
  1. Burger
  2. Chicken Wings
  3. Tahu Bakso
  4. Singkong Keju
  5. Indomie Jumbo
  6. Tahu Walik
Kalau dilihat dari menu makanannya sih bagi saya ini hanya camilan saja, wkwkwkw. Karena pastinya saya dan suami tidak akan kenyang jika harus disuruh makan hanya chicken wings maupun tahu walik. Maka dari itu mengapa saya sebut Warunk Zaman now lebih cocok untuk nongkrong santai saja.


Rumah makan di Jalan Taman Apsari

Sementara minuman yang disediakan oleh Warunk Zaman Now antara lain:
  1. Choco Rum Float
  2. Choco Hazelnut Float
  3. Es Kopi Pisang Susu
  4. dan masih banyak lagi jenis minuman yang disediakan
Sekilas kalau mendengar menu minumannya sih berasa unik dan jarang terdengar di telinga yah. Itulah yang membedakan tempat nongkrong dengan rumah makan biasa seperti rumah makan Padang yang mungkin hanya menyediakan es teh dan es jeruk sebagai minuman untuk pengunjung.

Yang unik dari Warunk Zaman Now ini menyediakan PSBB, kepanjangan dari Paket Shisha Bareng-Bareng dengar harga yang katanya murah. Saya sendiri sebenarnya tahu Shisha itu apa namun tidak pernah memakainya. Ketika masuk ke Rumah Makan Padang Sari Nusantara, saya melihat beberapa anak muda sedang menikmati Shisha mereka.

Shisha merupakan cara merokok yang diadaptasi dari Timur Tengah. Bentuk Shisha sendiri terdiri dari tabung, pipa, mangkuk dan selang. Tabung sendiri berisi air dan di dalamnya terdapat tembakau yang jika dipanaskan akan mengeluarkan aroma seperti buah. Adapun aroma tersebut ditambahkan sesuai selera pemakainya saja. Asap dari tembakau tersebut akan dihirup oleh pemakainya melalui selang.

Makan dekat hotel Kampi

Penutup

Demikian ulasan singkat saya mengena Rumah Makan Padang Sari Nusantara dan Warunk Zaman Now yang berlokasi di Jalan Taman Apsari Surabaya. Lokasi yang strategis dengan Hotel Kampi dan di seberang kantor Gubernur Jawa Timur menjadikan rumah makan ini ramai dikunjungi pembeli.

Namun bagi Anda yang tidak suka mencium aroma tembakau mungkin bisa memilih duduk menjauh dari pengunjung yang sedang menghirup shisha. Lokasi yang menjadi satu antara Rumah Makan Padang Sari Nusantara dan Warunk Zaman Now membuat pengunjung dua rumah makan ini menjadi satu.

Selamat mencoba!
Mariatanjungmenulis
Mariatanjungmenulis Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

14 komentar untuk "Rumah Makan Padang Sari Nusantara dan Warunk Zaman Now"

  1. Apa pemiliknya sama ya kok gabung gitu? Seneng aja sih kalau nemu tempat makan yang cocok ya

    BalasHapus
  2. Jujur aku suka masakan padang karena murah, enak, banyak dan bergizi. Di rumahmu juga yang ngontrak rm padang hehhee paling suka randang dan ayam bakar sambal ijo sih

    BalasHapus
  3. Kalau saya di Surabaya bisa di coba ini kak, dekat sama kota saya. Tinggal mencari waktu luangnya saja nih. hehehhe

    BalasHapus
  4. Rumah makan khas Padang emang juaranya ya kak, soalnya udah tersebar diberbagai daerah.
    Apalagi selain rasanya yang enak,porsinya tuh juga banyak.

    BalasHapus
  5. Wah baru tahu kl ada rumah makan masakan padang gabung dg tempat nongkrong. Hihi
    Btw, dulu temen2ku suka bgt shisha mbak. Katanya rasanya bisa macem2 enak. Kl aku sih tetep enakan jus alpukat aja. Wkwk

    BalasHapus
  6. Menarik rumah makan gabung begitu
    Terus nama menunya emank cocok buat tongkrongan anak muda ya mba :)

    BalasHapus
  7. Saya sekeluarga penikmat makanan padang

    Kemanapun kami lagi jalan pasti akan singgah ke rumah makan padang

    Jadi penasaran juga dengan rumah makan padang sari nusantara ini

    Semoga PPKM Darurat segera berlalu jadi bisa jalan jalan lagi

    BalasHapus
  8. Saya kebetulan tinggal di Papua, di sini juga banyak Resto maupun warung yang mengusung konsep masakan padang.

    Tapi nggak tau lidah saya ini kurang begitu cicok dg masakan padang, serasa agak asin sedangkan saya suka dg gaya masakan yg agak manis misal, Gudek Jogja, Nasi Boranan Lamongan, Soto, Rawon dll.

    Mungkin karena asal dari Jatim kali ya hehe

    BalasHapus
  9. Wah, kalau ke sana wajib nyobain ah. Aku penyuka masakan Padang Mba.. hehehe

    BalasHapus
  10. Huwaa Mba Maria bikin ngiler deh posting tentang rumah makan Padang, hehe... apa aja enak kl di RM Padang mah... termasuk di RM Padang Sari Nusantara ini ya, noted.

    BalasHapus
  11. jadi warung nasi padang-nya gabung sama warung kekinian ya, mbak? unik juga ya idenya biar yang nggak pengen makan nasi padang bisa nyoba menu lain juga

    BalasHapus
  12. Habis makan padang, terus nongkrong di cafe nya. Hehe... Aku malah baru tahu sama Shisa, unik kayanya. Berarti ini tidak ada ruangan khusus untuk yang merokok Sisha ya, mba kalau aromanya bisa tercium pengunjung lain.

    BalasHapus
  13. kalau liat temen makan siang pake nasi padang, astagahhh wenakk bener, jadi ngiler pengen gitu
    terus meskipun aku nggak nambah lauk pun, udah bikin kenyang poll

    BalasHapus
  14. Jujur saja, meski sering makan nasi padang, tapi seumur-umur enggak pernah makan di warungnya pasti bungkus mulu. Hahaha

    BalasHapus