Review Kuliner Kepikiran Mie Surabaya

 

Mienya kok pake mikirin kamu sih ? Aneh ga ketika kalian mendengar kuliner yang diberi nama Kepikiran Mie. Bagi saya terasa aneh bin unik ya sehingga membuat diri ini kepo banget dan akhirnya pergilah ke tempat itu.

Awalnya biasalah suami saya yang suka banget dengan kuliner hunting kuliner di beberapa akun Instagram selebgram Surabaya. Dia itu suka banget kulineran, makumlah kami belum memiliki anak sehingga kesibukan yang produktif adalah makan, wkwkwk.

Nah setiap ada kuliner baru buka dan harga murmer, suami selalu mmemberi tahu kepada saya. Biasanya sih saya tidak langsung setuju untuk mengabulkan keinginannya kulineran ini. Ada beberapa hal yang saya pertimbangkan ketika menerima ajakan suami untuk pergi makan ke kuliner baru tersebut, diantaranya:
  • Jenis kulinernya, apakah sesuai dengan lidah kami atau tidak
Saya pribadi tidak suka kuliner yang aneh-aneh karena kuatir tidak cocok di lidah. Mubazir donk kalau makanan yang sudah dibeli tidak termakan. Makanya saya survei terlebih dahulu jenis makanannya jika itu benar-benar menu baru yang belum pernah dimakan.
  • Kesesuaian harga dengan nilai yang didapat dari makanan tersebut.
Saya pernah makan di tempat kuliner yang gak worthed dengan harga dan juga rasa. Ibaratnya sudah bayar mahal-mahal, tapi ga sesuai dengan ekspektasi kita. Tapi mungkin orang lain akan bertanya, "lho bagaimana akan tahu worthed apa engganya kalau belum membeli". 

Jika ada pertanyaan yang seperti itu sih biasanya saya katakan ada benarnya juga. Mungkin saya akan mengandalkan feeling aja sih atau ke depannya saya tidak akan datang ke tempat makan itu lagi. 
  • Lokasi yang ditempuh
Jika kuliner yang ingin kami cicipi terlalu jauh lokasinya maka saya akan berpikir ulang untuk pergi ke sana. Hal ini dikarenakan saya merupakan tipe individu yang malas menempuh perjalanan jauh jika hanya ingin makan.

Suami saya pun sudah tahu sehingga dia akan mencari rekomendasi kuliner baru yang lokasinya tak jauh dari rumah atau kantor saya.
  • Budget yang tersedia
Mau murahnya seperti apa, jika tanggal tua ya tetap akan saya tolak donk pergi ke tempat kuliner terbaru. Mending makan di rumah kan. Bagi saya ketika memutuskan untuk pergi kuliner maka kita harus menyisihkan budget setiap bulannya. Jangan gunakan budget untuk kebutuhan lain yang lebih penting. Toh kita bisa pergi di lain waktu ke tempat kuliner itu dan selama tempat itu tidak bangkrut bisa dikunjungi setiap saat donk.

Kepikiran Mie

Lalu bertemulah dengan Kepikiran Mie ini. Tidak sengaja juga sih karena namanya iseng lihat review para selebgram Surabaya yang kadang anti mainstream kalau lagi mencicipi kuliner.

Akhirnya kami memutuskan pergi ke Kepikiran Mie, kalau tidak salah ketika 17 Agustus 2021 dimana ketika itu sedang ada promo kemerdekaan, yaitu beli 1 gratis 1. Siapa yang tidak tergiru coba dengan promo beli 1 gratis 1 kalau pas ada moment perayaan tertentu di negara kita ini.

Kepikiran Mie terletak di Ruko Purimas dekat apartment Purimas. Memang dulu lokasi itu tidak seramai sebelumnya. Namun sekarang hampir seluruh deret ruko Purimas isinya orang berjualan kuliner semua. Ya itulah, perkembangan trend bisnis membuat sebagian orang jeli melihat peluang sehingga membuka usaha kuliner yang murah meriah.

Mie ayam yang dijual di Kepikiran Mie ini harganya semua Rp. 15.000 namun kalau kalian pilih menu Mie Hitam maka akan lebih mahal 2 ribu rupiah yaitu Rp. 17.000,-. Mayoritas yang membeli mie ayam di Kepikiran Mie adalah para driver aplikasi online seperti Go Food, Grab Food maupun Shopee Food. 

Saya melihat ketika datang bersama suami, pengunjungnya hanya dua pasang yaitu saya dan suami lalu tak lama datang sepasang muda mudi memesan mie ayam. Selebihnya pesanan sebagian besar dipesan melalui aplikasi.

Ruangan di Kepikiran Mie tidak terlalu besar ya gaes namun ada lantai dua dimana kalian bisa menyantai mie ayam sambil melihat view dari atas balkon. Cuma karena saya anggap ini kuliner singkat hingga saya pun memilih untuk tetap makan di bawah saja.

Minuman yang dijual pun bervariasi dari air mineral sampai coklat. Duh, menggoda banget kan ya minum coklat sambil makan mie. Gimana ga tambah gendut nih saya! Hehehe. 

Kepikiran mie sendiri terdiri dari 6 jenis menu yang diberi nama unik sih menurut saya. 6 jenis menu tersebut antara lain:
  1. Kenanganmu
  2. Cintamu
  3. Senyumanmu
  4. Perhatianmu
  5. Pelukanmu
  6. Cemburu
Tentu saja keenam jenis mie tersebut memiliki makna yang berbeda-beda. Walau entah dimana filosofinya. Misalnya saja Mie cemburu ternyata kadar pedasnya lebih tinggi dibanding jenis yang lain. Mungkin cemburu identik dengan marah kali ya. Dan marah itu ibarat sambal pedasnya minta ampun. Wkwkwk, teori darimana juga yah saya.

Lalu varian mie pelukanmu memiliki rasa blackpepper yang nampol di lidah kita. Ada juga rasa bolognese di varian Senyumanmu. Menurut saya kreatif juga sih owner Kepikiran Mie dalam menciptakan nama varian menu, walau ujung-ujungnya kita tetap makan mie ayam.

Ohya, kalau makan mie ayam di tempat maka bisa sepuasanya ambil pangsit goreng mini lho. Cocok donk kalau kita masih ingin ngobrol dengan teman ketika berada di Kepikiran Mie. Asal beli terlebih dahulu ya. Masak cuma mau ngemilin pangsit goreng mini aja!

Kepikiran Mie
Lokasi : Ruko Purimas Surabaya
Harga : Mulai dari Rp. 15.000an
Rating : 7 dari 10
Bisa dipesan di Aplikasi Online

Kuliner kepikiran Mie


Kesimpulan

Demikian ulasan singkat saya mengenai kuliner murah di Surabaya kali ini. Di setiap kota pasti selalu ada kuliner kaki lima yang menawarkan harga murah namun lezat. Sama halnya dengan negara Korea dimana terdapat jajanan khas Korea Selatan yang bisa ditemui hampir di setiap sudut kota negara ginseng ini.

Untuk kalian yang berada di Surabaya, Kepikiran Mie ini bisa jadi rekomendasi manakala sedang bingung mau makan apa. Selain harganya murah, Kepikiran Mie bisa dipesan melalui online juga lho.

Kuliner merupakan tema yang tidak ada habisnya untuk dibahas karena akan selalu berkembang. Jadi kuliner murah mana yang sudah dicicipi di kota tempat tinggal kalian? Yuk ceritakan di kolom komentar.
Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

2 komentar untuk "Review Kuliner Kepikiran Mie Surabaya"

  1. Penasaran mau coba mie nya :D. Aku sendiri sukaaa banget Ama mie, walopun susah juga nemuin mie yang benar2 enak. Di Jakarta banyak, tapi yg bener2 sesuai lidahku cuma dikiiiit :D.

    Makanya kalo sedang jalan ke kota lain, pasti deh aku cari mie juga. Seneng aja kalo bisa nemuin yang bener2 enak :). Semoga ntr bisa nyobain kepikiran mie ini :)

    BalasHapus
  2. Unik banget ya namanya Kepikiran Mie. Jadi pengen cobain. Lihat gambarnya keliatan enak. Udah gitu murah meriah lagi harganya. Nanti kalau ke Surabaya mau ah main ke sini.

    BalasHapus