Review Suspicious Partner, Ketika Jaksa Takut Jatuh Cinta Lagi

 
Review Drama korea


Drama Korea seolah-olah menjadi tontonan yang tak pernah membosankan. Salah satunya adalah Suspicious Partner yang baru saja saya rampung 20 episodenya tanpa henti alias marathon. Ya tapi ga 24 jam juga kali ya nontonnya, nanti saya ga mandi, ga makan dan kerja donk.

Yang pasti walau sudah tayang 6 tahun lalu, Suspicious Partner ini wajib kalian tonton karena alur cerita yang menarik dan pemeran utamanya cakep bangettt. Jadi ceritanya saya sudah lama sekali tidak menonton drama Korea. Terakhir ya menonton LIe To Me tahun 2017 kalau tidak salah.

Saya selalu terlambat ketika menonton drakor. Di saat yang lain sedang nonton drakor terbaru, saya malah jatuh cinta dengan drakor lama. Aneh ya saya ini. Salah satu drakor yang terbaik saya tonton di tahun 2022 ini adalah Suspicious Partner.

Baiklah, tanpa berlama-lama, akan saya tulis review beserta endingnya ya. Tentu saja akan saya tulis endingnya karena drama ini sudah cukup lama tayang dan tentunya pecinta drakor yang rutin update akan tahu seperti apa jalan ceritanya.

Adalah Jaksa muda juga ganteng yang bernama Noh Ji Wook yang terkenal karena sangat bersih sekali dalam mengadili para tersangka kejahatan di pengadilan. Noh Ji Wook sangat keras pada setiap tersangka yang dituntutnya. Reputasi yang bersih tidak sejalan dengan kisah cintanya.

Noh Ji Wook memiliki pacar yang juga seorang Jaksa yang bernama Cha Yoo Jung. Namun siapa sangka pacar yang dicintainya berselingkuh dengan sahabat dari kecil, yaitu Ji Eun Hyuk. Walau sangat membenci Ji Eun Hyuk, namun dalam drama ini Noh Ji Wook tidak akan terpisah dengan sahabatnya itu karena mereka rekan kerja dalam satu firma sebagai pengacara.

Lho kok kerja di firma? Bukannya Ji Wook adalah Jaksa? Yap, benar banget... Tadinya jaksa namun karena mantan anak magangnya terlibat kasus pembunuhan yang tidak dilakukannya, maka Ji Wook membebaskan anak magangnya itu dari tuntutan. Si anak magang yang bernama Eun Bong-Hee inilah yang di kemudian hari merebut hati Ji Wook dan membuat mereka saling mencintai satu sama lain. 

Pertemuan Awal Noh Ji Wook dan Eun Bong Hee

Awal pertemuan Bong-Hee dan Ji Wook dari kereta api bawah tanah yang mereka naiki bersama. Bong-Hee mengalami sedikit insiden, bokongnya dijamah oleh orang mesum. Karena di samping Bong-Hee yang terlihat adalah Ji Wook, akhirnya perempuan tersebut menuduh Ji Wooklah pelakunya. Padahal si pelaku sesungguhnya ada di dekat mereka dan di episode berikutnya ditangkap karena berbuat mesum pada beberapa wanita di taman bermain.

Bong Hee yang mendapat pesan sms misterius bahwa pacarnya sedang berada di hotel bersama seorang perempuan langsung bergegas turun dari subway untuk kemudian menemui pacarnya. Ternyata benar, si pacar sedang bersama seorang perempuan. Terjadilah pertengkaran antara Bong Hee dan pacarnya.

Tak disangka ternyata Ji Wook, pria yang dituduh mesum pada Bong Hee juga ada di hotel tersebut. Bong Hee yang merasa frustrasi pun kabur dari pacarnya dan ternyata Ji Wook memperhatikan perilaku Bong Hee.

Karena takut terjadi apa-apa pada calon anak magangnya, Ji Wook pun mengikuti Bong Hee yang ternyata minum Soju sendirian. Bong Hee akhirnya mabuk dan dibawa Ji Wook ke rumahnya. 

Setalah kejadian tersebut, 3 bulan kemudian mereka baru bertemu dalam suasana yang mengejutkan. Ternyata Bong Hee magang di kantor kejaksaan dan menjadi anak buah Ji Wook. Konflik pun mulai terjadi, karena pacar Bong Hee yang berselingkuh pun kerja di kantor kejaksaan yang sama. Uniknya lagi, si selingkuhan pun menjadi anak magang kantor yang sama. 

Tragedi pun terjadi dimana pacar Bong Hee terbunuh di rumah Bong Hee. Kaget donk saya pas menonton adegan tersebut. Padahal status mereka sudah putus dari hubungan sebagai pacar. Tuduhan pun langsung mengarah kepada Bong Hee, karena perempuan itu sering sekali menyatakan kalau ingin membunuh pacarnya karena telah berselingkuh.

Yah, itulah... kalau ngomong kayaknya harus hati-hati yah gaes. Jadi jadi bumerang seperti Bong Hee, wkwkwkw. Walau Bong-Hee bukan pembunuh, namun pacarnya terbunuh di rumah Bong-Hee hingga tentu saja tersangka mengarah pada perempuan cantik itu.

Jaksa Noh Ji Wook Menyelamatkan Anak Magangnya

Singkat cerita, Noh Ji Wook berhasil membebaskan Bong Hee dari tuduhan pembunuhan yang tidak pernah dilakukannya. Bong Hee akhirnya bebas sebagai tersangka pembunuhan. Senang donk harusnya! Namun kalau happy ending nanti tidak ada alur ceritanya donk.

Kebebasan Bong Hee ditukar dengan pemecatan Ji Wook dari jabatannya sebagai seorang Jaksa. Karir Noh Ji Wook hancur seketika pada impiannya adalah menjadi seorang jaksa sama seperti ayahnya yang sudah meninggal dunia. Mimpi buruk pun terjadi, karena Ji Wook harus menjadi pengacara, profesi yang sangat dibencinya.

Mudah banget ya Ji Wook mendapat pekerjaan sebagai pengacara? Apalagi setelah dipecat dari profesi Jaksa. Hal ini dikarenakan ayah angkatnya mempunyai firma pengacara. Ayah angkatnya yang bernama Byun Young-Hee merupakan orang kaya juga pengacara dan memimpin sebuah firma. 

Cerita pun tidak berhenti sampai di sini. Karena episodenya panjang yaitu 20, maka tentu saja ada banyak adegan menarik serta cerita yang layak ditonton. Pokoknya seru banget deh nonton Suspicios Partner ini.

Dua tahun Bong-Hee dan Ji Wook tak pernah bertemu hingga akhirnya mereka dipertemukan sebagai sesama pengacara yang membela klien masing-masing. Bong-Hee yang sudah jatuh cinta sejak Ji Wook membebaskannya sebagai seorang jaksa, ternyata selalu memperhatikan Noh Ji Wook selama ini.

Pertemuan mereka berlanjut kembali dan akhirnya Bong-Hee tinggal di rumah Ji Wook karena pembunuh pacar Bong-Hee tiba-tiba muncul dalam kehidupannya. Dari sinilah kedekatan mereka terjalin dan semakin seru pokoknya.

Mantan Pacar yang Datang Kembali

Cha Yoo Jung yang merupakan pacar Ji Wook yang berselingkuh dengan sahabat Ji Wook sendiri, akhirnya muncul setelah 4 tahun menghilang akibat perselingkuhan yang ketahuan itu. Mengejutkan sekali karena ternyata Noh Ji Wook sudah tidak punya perasaan lagi dengan Cha Yoo Jung.

Biasalah, drama Korea tak akan lengkap rasanya jika tanpa cinta segitiga. Namun tentu saja cerita utama, bagaimana proses pembersihan nama baik Eun Bong Hee akhirnya bisa terselesaikan juga dengan rentetan peristiwa yang cukup mendebarkan.

Menurut saya, drakor Suspicious Partner ini kalau disuruh menilai 1 sampai 8 maka akan saya nilai 7 karena jalan cerita yang sederhana dan happy ending tentunya.

Jujur saja, saya lebih menyukai drama Korea yang happy ending karena kalau sad ending jadi rada ikutan nyesek. Walau saya suka dengan Ji Chang Wook dengan tokoh jaksanya, namun saya harus objektif menilai drama Korea bagus tidaknya. 

Suspicious Partner cocok bagi Anda yang suka drama penuh romansa dan penuh kebaperan. Adegan ciuman yang sedikit panas mungkin jadi yang paling menarik di drama Korea ini, antara Noh Ji Wook dan Eun Bong Hee pada episode 8 dan 19. 

Penutup

Untuk Anda yang suka Drakor ringan tanpa malas berpikir, bisa tonton Suspicious Partner di Netflix, Iqiyi dan juga We TV.

Tema kehidupan jaksa, pengacara yang dibumbui percintaan akan terasa jadi me time tersendiri bagi emak-emak seperti saya.

Selamat menonton!

Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "Review Suspicious Partner, Ketika Jaksa Takut Jatuh Cinta Lagi"