4 Cara Sukses Menghadapi Interview Kerja Melalui Skill Academy

 
Cara sukses wawancara di skill Academy


Kalau mau cepat mendapat pekerjaan maka kalian harus pelajari cara sukses interview kerja di Skill Academy. Dalam kelas tersebut dijelaskan secara detail bagaimana tips dan juga trik agar lancar dalam menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan oleh divisi HRD.

Beruntunglah kalian para millenial dan Gen Z yang hidup di era serba canggih ini. Mau lihat tutorial ala-ala, kalian bisa langsung membuka Youtube atau media sosial lainnya. Mau mencari pekerjaan pun kalian tidak perlu menunggu loper koran lewat di depan rumah, karena dalam genggaman kalian sudah ada informasi yang sangat banyak akan lowongan pekerjaan. Apalagi kalau bukan smartphone milik kalian.

Pada era saya dahulu, harus melalui usaha lumayan keras untuk bisa lolos interview kerja. Tidak ada Youtube atau saluran media sosial lainnya. Saya hanya bermodal nekat ketika dipanggil oleh divisi HRD suatu perusahaan untuk melakukan interview kerja.
Selebihnya ya pasrah saja.

Kalau hal bertahun-tahun lalu itu terjadi saat ini tentu saya lebih memiliki strategi yang sedemikian rupa agar tidak kaget ketika datang untuk wawancara kerja. Karena sekarang ini sudah tersedia berbagai macam tools untuk mendukung apa yang akan kita hadapi.

Sukses Interview Kerja: Kelas Best Seller di Skill Academy

Skill Academy

Salah satu tools yang saya rekomendasikan untuk kalian para fresh graduated yang sedang berniat mencari kerja adalah platform Skill Academy yang berisi banyak kursus online dengan materi-materi pengembangan karir oleh para mentor berkualitas.

Skill Academy merupakan platform kursus online milik Ruangguru yang memberikan berbagai macam pelatihan dalam upaya pengembangan skill, kompetensi maupun karir. 

Beberapa kategori yang disediakan oleh Skill Academy antara lain:
  1. Mentoring
  2. Bisnis dan Keuangan
  3. Pemasaran
  4. Pengembangan Diri
  5. Teknologi & Software
  6. Persiapan Tes
  7. Prakerja
Kalian bisa pilih beberapa kategori di atas sesuai dengan minat dan bakat. Kalau saya pribadi lebih memilih kursus online Pengembangan Diri karena banyak sekali skill yang harus saya upgrade demi bisa mengikuti perkembangan dunia kerja yang semakin banyak diisi oleh generasi muda.

Ada satu materi yang beberapa kali saya promosikan ke teman-teman dekat yang berniat melamar pekerjaan yaitu Kelas Sukses Interview/Wawancara Kerja yang dibawakan oleh mentor Iman Usman. Beliau merupakan Co-Founder Ruangguru yang juga pegiat bidang sosial dan pendidikan.

Dalam kelas tersebut setidaknya ada 4 cara sukses menghadapi interview kerja antara lain:
  1. Mengenal metode STAR dalam menjawab pertanyaan wawancara kerja
  2. Mempelajari ROLEPLAY seputar pertanyaan yang biasa diajukan saat interview kerja berlangsung
  3. Mengenal tipe-tipe pewawancara yang patut diwaspadai
  4. Mengenal berbagai jenis wawancara yang mungkin saja Anda alami ketika dipanggil oleh suatu perusahaan.
Sebagai tambahan, kelas online Sukses Interview/Wawancara Kerja ini awalnya dibandrol dengan harga Rp. 660.000,- namun karena sedang ada program flash sale di Skill Academy sehingga di diskon menjadi Rp. 215.000,-. Dengan harga terjangkau kalian bisa mengikuti kursus online dalam upaya mendapat pekerjaan yang diidam-idamkan.

Patut diingat bahwa mengikuti kursus online dengan mentor terbaik memang membutuhkan biaya yang cukup besar. Namun di Skill Academy kalian bisa mengetahui cara sukses menghadapi interview kerja dengan mentor yang kualitasnya tak diragukan juga.

Kesimpulan

Agar sukses menghadapi interview kerja memang sepenuhnya kembali lagi ke pribadi masing-masing. Namun tidak ada salahnya kita berusaha memaksimalkan diri bagaimana berhasil saat menghadapi divisi HRD mewawancarai kita guna kebutuhan karyawan di perusahaan mereka.

Dengan mengikuti kelas online di Skill Academy dengan tema Sukses Interview/Wawancara Kerja dapat membuka wawasan bagaimana seharusnya kita bersikap di depan divisi HRD suatu perusahaan ketika melakukan wawancara kerja.

Jadi tunggu apa lagi gaes, yuk segera daftar dan bergabung di kelas best seller Skill Academy Sukses Interview/ Wawancara Kerja yang dimentori oleh Iman Usman.

Mariatanjungmenulis
Mariatanjungmenulis Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

6 komentar untuk "4 Cara Sukses Menghadapi Interview Kerja Melalui Skill Academy"

  1. Alhamdulillah ya mbak ada Skill Academy yang bantu untuk materi interview dan wawancara jadi calon tenaga kerja terbantu banget pastinya

    BalasHapus
  2. Bener nih, sebelum interview, kita sudah bisa mempersiapkan jawaban ya , kalau ikut kelas sukses interview di skill Academy ya, biar gak grogi dan jawaban interviewnya juga profesional ya

    BalasHapus
  3. Keren ya, sudah ada kelas untuk test calon pekerja... Jadi memudahkan generasi muda yang baru pertama kali datang untuk interview ya dan biar keterima bekerja, keren....

    BalasHapus
  4. Asyiknya skill Academy memang membuat kita belajar lebih mudah karena apa kelas khusus persiapan pencari kerja. Diajari mulai bikin CV sampai menghadapi interview

    BalasHapus
  5. Hihihi iya ya mbak coba zaman dulu Ada YouTube/blog yang membahas tentang persiapan melamar pekerjaan ya hehehe

    BalasHapus
  6. Menarik ini infonya. Semoga diskonnya lama ya. Bisa share ke yang membutuhkan. Kalau ikut kelas ini, bisa lebih matang persiapan melamar kerjanya. Jadi kemungkinan diterima lebih besar.

    BalasHapus