Nasi Gila Bucin yang Bikin Bucin

 
Nasi Gila Bucin

Nasi Gila Bucin merupakan kuliner baru di Surabaya tepatnya daerah Ngagel Madya dekat kantor saya. Setahu saya, kuliner ini milik dari selebgram Anya Geraldine dan mulai beroperasi di tahun 2021. Tentu saja saya menyambut baik hadirnya kuliner baru yang akan memberikan pilihan kepada arek-arek Suroboyo khususnya pecinta kuliner.

Sedikit info bahwa di Ngagel Madya merupakan wilayah yang cukup ramai oleh kuliner berbagai olahan. Mulai dari penganan restoran, kedai kopi kekinian, fast food sampai warung kaki lima semua ada di Ngagel Madya Surabaya.

Terlebih di Ngagel Madya terdapat dua kampur yang cukup terkenal yaitu Universitas Surabaya (UBAYA) dan iSTTS dimana pastinya akan banyak mahasiswa yang berlalu lalang di sekitar Ngagel Madya.

Faktor harga merupakan salah satu yang dipilih oleh mahasiswa pastinya dalam membeli sebuah makanan selain faktor kenyamanan yah. Kenapa saya sebut nyaman, sebab zaman sekarang mahasiswa tak hanya sekadar makan saja seperti saya dulu 22 tahun lalu namun juga bisa melakukan dua hal berbeda seperti makan sambil mengerjakan tugas. Tentu memilih tempat makan yang bisa sekaligus dibuat tempat untuk mengerjakan tugas adalah hal yang utama saat ini.

Menu nasi gila bucin

Saya sendiri merupakan penikmat kuliner sehingga hampir setiap ada kuliner baru di dekat kantor ataupun rumah, maka akan selalu updated nih. Apalagi suami yang kerjaannya scrolling media sosial untuk tahu penganan yang lagi hits saat ini. Duh, sampai segitunya ya.

Saya lupa kapan tepatnya saya dan suami mampir ke Nasi Gila Bucin ini untuk mencicipi menu yang tersedia di sana. Namun pastinya kami ke sana saat pandemi dan kalau tidak salah selang beberapa hari setelah grand opening Nasi Gila Bucin ini.

Sayang sekali kami melewatkan harga promo yang ditawarkan oleh Nasi Gila Bucin ini. Namun tak apalah, yang penting kami masih bisa membelinya dengan harga yang tidka terlalu mahal. Berbicara mengenai kuliner Surabaya biasanya tak jauh-jauh dari penyetan, pecel, maupun geprekan. Mungkin sampai bosan saya makan ketiga kuliner itu. Atau kalau mau sedikit pindah haluan, maka bakso dan mie ayam bisa jadi pilihan. Lagi-lagi saya bukan penikmat mie ayam seperti suami yang tiap hari makan mie ayam ayo aja, wkwkwkw.

Kuliner baru

Yuk Mampir Ke Nasi Gila Bucin

Awalnya saya tidak ngeh ada kuliner baru di sekitaran Ngagel Madya Surabaya. Namun karena ada banyak bunga papan bertuliskan selamat atas pembukaan Nasi Gila Bucin, akhirnya saya dan suami sepakat untuk makan kesitu. Kami berdua memiliki prinsip jika ada kuliner baru maka wajib mencobanya untuk mengetahui rasa dan mungkin tidak balik lagi karena biar punya pengalaman baru.

Nasi Gila Bucin inipun jika membuka cabang di tempat lain bisa saja kami datangi namun untuk wilayah Ngagel Madya ini sudah kami kunjungi jadi cukup sekali dulu kayaknya ya.

Dari segi bentuknya unik sih menurut saya apalagi seperti bentuk tumpeng gitu, mengerucut ke atas. Kadang ada pembeli yang menyukai suatu rumah makan karena keunikan yang dimiliki, diantaranya:
  1. Nama rumah makannya yang unik
  2. Dekorasi rumah makan
  3. Nama-nama menu makanan yang unik
  4. Dresscode pelayannya yang unik
  5. dan sebagainya
Menurut saya Nasi Gila Bucin ini memang bikin bucin kita pembeli untuk balik lagi. Entah kenapa saya pribadi sih cocok saja. Artikel ini benar-benar review jujur dari saya dan sedikit ingin memberi masukan juga akan kekurangan dari rumah makan ini.

Untuk Menu yang tersedia, kalian bisa pilih diantara Kategori berikut:
  • Bucin Bareng
  • Favorite
  • Nasi Gila Kuning
  • Mentai
  • Merson
  • Ori

Nasi Gila Bucin


Sedikit kekurangan dari rumah makan Nasi Gila Bucin ini adalah lokasinya yang kurang strategis yaitu berada di perempatan jalan besar antara Ngagel Jaya Selatan dengan Bratang Binangun. Kalau kalian datang dengan menggunakan sepeda motor sebenarnya tidak ada masalah karena parkir sepeda motor cukup memadai, namun yang menjadi sedikit masalah apabila datang menggunakan mobil dimana tempat parkirnya terbatas karena sangat dekat dengan jalan raya tempat lalu lalang banya kendaraan. 

Solusi dari terbatasnya lahan parkir untuk pengunjung Nasi Gila Bucin adalah memesan makanan melalui online. Yang saya perhatikan ketika berkunjung ke Nasi Gila Bucin adalah banyak driver ojek online yang memesan makanan untuk customernya sehingga saya menyimpulkan Nasi Gila Bucin ini cukup laris untuk diorder via online.

Kesimpulan

Demikian review singkat dari saya tentang Nasi Gila Bucin ini. Tempat makan ini layak untuk dikunjungi oleh kalian para kaum milenial, keluarga besar atau pasangan suami istri yang datang berdua saja seperti saya kemarin.

Cocoknya sih Nasi Gila Bucin ini memang benar-benar untuk kalian yang berniat mengenyangkan perut di kala lapar sih. Yuk Arek Suroboyo, segera kunjungi Nasi Gila Bucin yang terletak di Jl. Ngagel Madya, seberang Starbuck di pinggir perempatan jalan.


Mariatanjungmenulis
Mariatanjungmenulis Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

1 komentar untuk "Nasi Gila Bucin yang Bikin Bucin"

  1. Nama nasinya kekinian banget ya mbak. Trus liat lauk pauknya jadi bikin ngiler. Penasaran deh dengan rasa ayam jeruk nutrisari kayak apa ya... Semoga nasi bucin ini bisa sampai ke kotaku. Biar gak penasaran dengan rasanya. Untuk aku ngga lagi hamidun mbak. Kalau hamidun... Aduuhhh... Aku bisa nodong mbak nih 😁😁

    BalasHapus