Drama Korea Dibintangi Shin Min-a, Si Cantik Aktris Korea Selatan Pemilik Lesung Pipi

 
Drama Korea Dibintangi Shin Min-a


Siapa yang tidak kenal dengan aktris Korea Selatan dengan lesung pipi yang manis di kedua pipinya. Dia adalah Shin Min-a, perempuan berbakat yang sering wira wiri di drama Korea dengan tema yang cukup bagus. Saya pribadi mulai menyukai Shin Min-a sejak menonton drama Korea Hometown Cha Cha Cha dimana dia berduet dengan Kim Seon-ho, aktor Korea Selatan yang juga memiliki lesung pipi.

Sebagai aktris pemeran berbagai film dan drama Korea, Shin Min-a tentunya sudah bukan selebritis kemarin sore yang baru saja membintangi berbagai drama dan film. Wanita berusia 39 tahun yang lahir pada 5 April 1984 ini sudah memulai debut aktingnya pada tahun 2001, usia yang cukup muda bukan!

Tentu saja debut akting Shin Min-a dimulai dari pemeran figuran pada melodrama yang berjudul Beautiful Days. Lambat laun, popularitas Shin Min-ah mulai naik daun dan memerankan beberapa peran utama di drama Korea. Sebut saja drama Korea My Girlfriend is A Gumiho pada tahun 2010 dimana berpasangan dengan Lee Seung Gi sebagai pemeran utama.

Saat ini Shin Min-a termasuk jajaran aktris Korea Selatan yang patut diperhitungkan kemampuan aktingnya. Kekasih aktor Kim Woo-bin ini sangat luwes ketika menjalankan peran di berbagai drama dan juga film yang dibintangi.

Kali ini saya akan mengulas beberapa drama Korea yang dibintangi oleh Shin Min-a. Meskipun ada banyak drama Korea yang dibintangi oleh Shin Min-a, tapi saya hanya akan mengulas 5 drama Korea saja dikarenakan sudah dan sedang menontonnya.

Drama Korea yang sedang saya tonton dengan aktris utama Shin Min-a adalah My Girlfriend is A Gumiho dan Chief of Staff. Penampian Shin Min-a yang selalu ceria membuatnya nampak awet muda sehingga tidak ada yang menyangka jika di tahun 2024, aktris berlesung pipi ini akan berusia 40 tahun.

5 Drama Korea yang Dibintangi Shin Min-a, Mana Favoritmu


Saya suka dengan akting Shin Min-a yang terlihat natural dan ceria. Berikut 5 drama Korea yang dibintangi oleh kekasih Kim Woo-bin ini:

1. Hometown Cha Cha Cha

Drakor inilah pertama kalinya yang membuat saya jatuh cinta pada Shin Min-a. Dalam drama Korea ini, Shin Min-a berperan sebagai Yoon Hye-jin, seorang dokter gigi yang pindah praktik dari Seoul ke sebuah desa di pesisir pantai. Shin Min-a berduet dengan Kim Seon Ho dalam drama Korea bergenre komedi romantis yang ringan dan alur ceritanya mudah dipahami.

Kepindahan Yoon Hye-jin dikarenakan dia berkonflik dengan dokter pimpinan di klinik gigi sebelumnya. Karena emosi dengan keadaan dirinya, Yoon Hye-jin bertekad ingin membuka tempat praktik gigi sendiri di sebuah pedesaan.

Takdir yang kemudian mempertemukan Yoon Hye-jin dengan Hong Banjang, alias seseorang yang berprofesi serabutan namun memiliki banyak lisensi keahlian. Sebenarnya Hong Banjang merupakan istilah saja yang diberikan oleh warga desa pesisir pantai kepada laki-laki berlesung pipi ini. Kalau kata orang Indonesia, palugada istilahnya untuk Hong Banjang ini alias apa lu mau gue ada, hahaha. Nama asli dari Hong Banjang adalah Hong Du-sik dan keberadaannya di desa sangat dicari oleh penduduk desa.

Yoon Hye-jin dan Hong Du-sik sendiri bertemu dalam sebuah ketidak sengajaan. Awalnya Hye-jin sangat membenci Du-sik, namun kalau kata orang Jawa, Witing Tresno Jalaran Soko Kulino. Du-sik alias Hong Banjang yang selalu ada untuk menolong Hye-jin membuat keduanya saling jatuh cinta.

Bukan drama Korea namanya kalau tidak ada konflik di dalam cerita. Kalian bisa banget menyaksikan drakor ini di Netflix. Drama Korea yang berdurasi 16 episode ini menyajikan alur cerita ringan dan cocok untuk teman bersantai.

2. Tomorrow With You

Drama bergenre romantis ini menceritakan tentang sosok pria penjelajah waktu yang bisa bepergian ke masa depan dengan menggunakan kereta subway. Diperankan oleh Lee Je Hoon dan Shin Min-a, menjadikan keduanya nampak serasi sebagai pasangan suami istri.

Lee Je Hoon berperan sebagai Yoo So-joon awalnya tidak mengenal Song Ma-rin yang diperankan oleh Shin Min-ah. Namun karena pertemuan Yoo So-joon dengan Doo-shik, sesama penjelajah waktu, kemudian akhirnya Yoo So-joon berusaha menemukan Song Ma-rin. Hal ini dikarenakan Doo-shik mengatakan pada So-joon jika dia menikah dengan Song Ma-rin, maka nyawa So-joon akan terselamatkan dari kecelakaan beruntun di masa depan.

Sebagai pasangan suami istri yang "terpaksa" harus menikah ternyata tidak membuat Yoo So-joon terpaksa, namun makin mencintai Song Ma-rin. Konflik demi konflik dilalui oleh pasangan muda suami istri itu. Di akhir cerita, ternyata baru diketahui bahwa Doo-shik merupakan ayah dari Song Ma-rin yang sudah lama meninggalkan putrinya.

Drama Korea Tomorrow With You sudah lama sekali ditayangkan yaitu pada tahun 2017. Namun entah kenapa saya masih suka menonton dan senyum-senyum sendiri karena dibuat baper sama kemesraan dan tingkah lucu Sing Ma-rin dan Yoo So-joon.

3. Oh My Venus

Drama Korea Oh My Venus juga tidak kalah bikin saya ngakak bahagia saking lucunya di beberapa adegan. Shin Min-a berperan sebagai gadis paling cantik di desa Daegu yang bernama Kang Joo-eun dan menjadi cinta pertama semua laki-laki yang ada di desa tersebut. Ternyata kecantikan Joo-eun sirna oleh waktu dikarenakan Joo-eun tidak bisa menjaga berat badannya yang dulu langsing. 

Kaget banget waktu saya melihat Shin Min-a versi gembrot dengan pipi chubby-nya. Gak nyangka banget Shin Min-a mau menerima tawara peran yang menantang sebagai gadis gembrot.

Lawan main Shin Min-a yaitu So Ji Sub yang berperan sebagai Kim Young-ho merupakan pelatih atau trainer olahraga yang telah banyak membantu selebritis untuk menjalani pola hidup sehat. Mereka berdua tidak sengaja bertemu di dalam pesawat ketika Joo-eun mengalami sesak akibat salah mengonsumsi pil diet.

Seperti biasa, drama Korea selalu unik dengan adegan tak terduga yang menyebabkan Joo-eun dan Young-ho kembali bertemu tidak sengaja. Joo-eun yang patah hati diputus oleh pacarnya bertekad untuk mengembalikan bentuk tubuhnya dengan bantuan John Kim atau nama samaran Kim Young-ho trainer terbaik di Amerika yang sudah membantu para selebritas menjalani pola hidup sehat.

4. My Girlfriend is A Gumiho

Sejujurnya saya pun masih baru menyaksikan drakor My Girlfriend is A Gumiho sama seperti saya menyaksikan Chief of Staff. Penasaran dengan sosok Shin Min-a yang rela berperan sebagai gumiho, yaitu sebuah legenda Korea dimana Gumiho adalah siluman rubah yang memiliki ekor sebanyak sembilan dimana keberadaannya kadang muncul dan hilang secara tiba-tiba.

Dalam drakor ini, Shin Min-a berpasangan dengan Lee Seung Gi dimana dikisahkan keduanya berpacaran walau berasal dari dunia yang berbeda. Lee Seung Gi dalam drama ini berperan sebagai mahasiswa yang selalu berbuat onar di kampus. Lee Seung Gi berperan sebagai Cha Dae Woong yang merupakan anak yatim piatu dan dia diasuh oleh kakek dan bibinya.

Berbagai konflik akan terjadi dalam drama ini dikarenakan ada cinta segitiga antara Gumiho, Cha Dae Woong dan Park Dong Joo yang juga mencintai Gumiho. Karena saya masih baru menonton episode awal maka saya masih belum tahu kelanjutan kisah dalam drama ini.

My Girlfriend is A Gumiho sudah lama tayang yaitu pada tahun 2010 namun masih asyik kok untuk ditonton. 

5. Chief of Staff

Drama Korea ini bisa dibilang merupakan drama paling serius yang dibintangi oleh Shin Min-ah. Berduet dengan Lee Jung-jae, pemeran utama di drama Korea Squid Game, drama ini menceritakan kisah kepala staff anggota parlemen yang berhasil mengantarkan anggota parlemen tersebut menjadi menteri Kehakiman. 

Tentu saja dalam drama Korea ini peran Shin Min-a bukan sebagai aktris utama. Di drakor Chief of Staff ini, Shin Min-a berperan sebagai anggota parlemen yang terpilih di tahun pertama da menjadi juru bicara di partainya. Shin Min-a memerankan tokoh Kang Seon Yeong dalam drakor Chief Of Staff ini.

Jujur saja saya baru menonton episode satu untuk drakor yang tayang di tahun 2019 ini sehingga belum bisa menebak bagaimana jalan ceritanya. Saya penasaran untuk menontonnya dikarenakan Shin Min-a berperan sebagai anggota parlemen di drama ini, sebuah lakon yang tidak biasanya diperankan oleh Min-a di drama Korea.

Seperti yang kita ketahui, Shin Min-a selalu berperan sebagai perempuan ceria yang humoris dan tak ada beban dalam hidup ini. Tentu penasaran apabila Shin Min-ah harus berperan sebagai seorang politikus dengan pembawaan yang serius.

Penutup

Demikian 5 drama Korea yang dibintangi oleh Shin Min-a. Bagi Anda yang penasaran dengan jalan cerita 5 drama Korea tersebut, bisa banget lho menonton di beberapa aplikasi streaming seperti Viu dan Netflix.

Semoga tontonan drama Korea Shin Min-a bisa menjadi rekomendasi yang layak untuk ditonton. 

Happy Watching!

Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

6 komentar untuk "Drama Korea Dibintangi Shin Min-a, Si Cantik Aktris Korea Selatan Pemilik Lesung Pipi"

  1. Hometown cha Cha Cha ini bagus banget ya mbak... Dari dulu ngefans nih Aku mbak

    BalasHapus
  2. jujurly belum ada satu pun yang saya nonton nih Mbak drakornya, padahal udah ada beberapa itu yg masuk list akan ditonton sesegera kalau pas mood nonton muncul hihihh.
    orangnya emang cantik ya, manis :)

    BalasHapus
  3. Dari semuanya yang ada di list ternyata aku baru nonton Hometown Cha Cha Cha. Itupun juga karena ketularan sama teman-teman yang pada nonton. Tapi emang bagus sih filmnya. Pemerannya pun juga bagus. Jadi mau coba nonton drakornya Shin Min-a yang lain deh.

    BalasHapus
  4. Selalu terpesona Saya kalau ada bintang film pnya lesung pipi apalgai kalau cowok kesannya manis sekali hehehe

    BalasHapus
  5. Paling gak bisa lupa sama si canci Shin Min-a tuh di My Girlfriend is A Gumiho. Karena aktingnya masi cupu dan pure banget. Sama-sama kocaknya disatuin ama Lee Seung Gi oppa.
    Eh, makin ke sini, tentunya akting mbak Min-a semakin cemerlang dengan julukan Ratu Romcom, karakternya selal membuat senang penonton.

    BalasHapus
  6. Shi Min Ah memang ga pernah gagal deh, oh my venus favorit aku banget sih mba. Chemistry nya dapet bgt, trus ada romance, lucu dan tegangnya juga

    BalasHapus