Mencoba Botol Minum Kekinian


Mencoba Botol Minum Kekinian

Jadi ceritanya, beberapa minggu lalu saya terserang sakit di bagian pinggang. Sempat demam tinggi juga, untungnya tidak sampai berhari-hari karena langsung pergi ke dokter untuk berobat. Ternyata dokter mendiagnosa saya terkena asam urat, walau belum dilakukan tes darah. Lucu juga sih, kok bisa dokter bisa langsung mendiagnosa saya terserang asam urat padahal belum melakukan medical check up. Namun ya sudahlah, saya menuruti apa kata dokter saja. Menurut saran dokter, salah satu kewajiban yang harus saya lakukan sebagai pasien adalah minum air putih minimal 2,5 liter tiap hari.

Namun ternyata minum 2,5 liter air putih secara rutin itu tak mudah. Pada akhirnya saya menyadari kalau selama ini jumlah air putih yang masuk ke tubuh ternyata kurang dari 2,5 liter. Padahal air putih itu banyak manfaatnya bagi tubuh manusia, sebut saja:
  • Menghaluskan kulit tubuh
  • Melancarkan percernaan sehingga buang air besar pun tak sulit
  • Mencegah tubuh manusia dari dehidrasi atau kekurangan air
  • Membantu proses menurunkan berat badan
Point keempat tentu saja menjadi keinginan besar saya nih, apalagi kalau yang berhubungan denga berat badan. Sampai saya ikut program penurunan berat badan dimana coachnya bilang bahwa inti menurunkan berat badan adalah minum air putih berdasarkan berat badan kita.

Berbicara mengenai minum air putih tentu saja saya harus membuat kegiatan ini menyenangkan donk. Tentunya dengan menggunakan botol minum atau gelas yang menambah mood saya untuk makin rajin minum air putih.

Kemudian saya melihat di beranda TikTok dimana banyak sekali TikTok Shop yang menjual botol minum kekinian dengan ukuran paling besar 2 liter dengan harga yang lumayan terjangkau. Wah seru juga kali ya minum menggunakan botol dengan ukuran besar. Lalu ada ukuran serta waktu yang menentukan kita kapan sudah waktunya minum air putih.

Akhirnya saya pun nekat membeli botol minum kekinian melalui marketplace hijau saat promo 12.12 kalau tidak salah. Waktu itu harga botolnya cuma Rp. 27.000,- saja. Apalagi menggunakan ongkos kirim dengan hanya berbelanja minimal Rp. 20.000,- saja membuat saya makin menggebu untuk membelinya.

Walau botol pesanan saya cukup lama juga sampai ke tujuan, yaitu kantor namun ada rasa senang ketika menerimanya. Setelah saya cuci dan jemur di pantry kantor, saya pun mulai menggunakan botol kekinian tersebut untuk minum. Tentu saja berusaha disiplin adalah kunci agar bisa konsisten minul 2,5 liter air putih setiap harinya. 

Sebenarnya di rumah saya juga menggunakan botol minum yang merupakan souvenir pernikahan dari tetangga mertua. Namun karena hanya mampu menampung air dengan kapasitas 500 ml sehingga saya sering lupa untuk refill apabila air putihnya habis di dalam botol. 

Kalau kalian sendiri punya botol minum favorit ? Yuk ceritakan di kolom komentar.
Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "Mencoba Botol Minum Kekinian"