3 Hal yang Harus Dipertimbangkan Untuk Sewa Bus Jakarta

Sewa Bus pariwisata Jakarta
Sumber gambar : andarabus.com


Liburan tahun ini kemana ? Sewa bus Jakarta yuk untuk keliling bersama keluarga dan handai taulan tercinta. Eh tapi kan sekarang lagi pandemi, begitu kata seseorang jika kami terpikir untuk sewa bus di Ibukota. Lah, sewa bus kan tidak harus identik dengan liburan, bisa juga untuk jalan-jalan sekeluarga secara privat menikmati suasana lengan di Ibukota tercinta ini.

Banyak lho tempat-tempat tujuan yang bisa kita kunjungi tanpa harus berada di keramaian. Kita tahu saat ini kondisi untuk saling silaturahmi sedang tidak bersahabat dikarenakan pandemi namun jangan karena pandemi, moment kebersamaan bersama keluarga jadi terlewatkan.

Yang terpenting ketika kita berkumpul dalam rangka silaturahmi adalah tetap mematuhi protokol kesehatan dan jangan sampai lengah ketika berada di keramaian. Setahun sudah kita hidup berdampingan dengan pandemi dan sudah saat beraktivitas seperti sedia kala dengan protokol kesehatan yang ketat ya gaes.

Ohya, beberapa tempat di Jakarta yang dapat kita kunjungi secara beramai-ramai menggunakan bus antara lain:
  • Monumen Nasional (Monas)
Sebagai ikon Ibukota, Monas merupakan tempat yang selalu ingin dituju baik itu oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.Ada kebanggaan tersendiri manakala seseorang yang bukan penduduk Jakarta dapat menginjakkan kaki ke Monas.

Bangunan yang memiliki tinggi 132 meter ini kerap ramai dikunjungi warga ketika akhir pekan tiba. Warga biasanya berolahraga di sekitar Tugu Monas, masuk ke dalam Monas untuk melihat pemandangan kota Jakarta dari atas atau hanya sekadar berjalan-jalan saja.
  • Pulau Seribu
Jika kalian merupakan pribadi yang menyukai alam sebagai sarana melepas kepenatan maka bisa jadi Pulau Seribu adalah tempat terbaik. Pulau Seribu memiliki gugusan pulau-pulau kecil lainnya yang dapat kalian kunjungi untuk sekadar berjalan-jalan dan melakukan selfie.

Akses masuk ke Pulau Seribu tidak sulit sehingga jika berencana pergi berwisata ke sana menggunakan bus juga bisa kok. Daripada sendirian saja liburan ke Pulau Seribu, kenapa tidak sekalian saja mengajak keluarga atau sahabat menggunakan jasa sewa bus pariwisata Jakarta
  • Museum Sejarah Jakarta
Museum yang terletak di Jalan Taman Fatahillah nomor 1 Jakarta ini juga dikenal dengan sebutan Museum Fatahillah. Bagi penikmat sejarah dan budaya rasanya pergi ke tempat ini merupakan hal yang paling mengasyikkan.  

Dari museum kita bisa sejarah Jakarta, kebudayaan Betawi dan asal muasal bangunan tersebut berdiri. Bangunan museum yang condong bergaya Neoklasik sangat cocok untuk masyarakat yang gemar melakukan swafoto. Rekomendasi juga untuk kalian yang ingin melakukan foto prewedding lho.

Ketiga tempat tersebut di atas memang asyik jika dikunjungi beramai-ramai. Jika menggunakan mobil pribadi terasa kurang menyengkan karena harus terpisah satu dengan yang lain. Solusi terbaik ya memang menggunakan bus karena selain jadi satu anggota rombongan tentu suasananya juga berbeda karena lebih ramai. Perjalanan menjadi lebih seru dan menyenangkan.

Pertimbangan Ketika Sewa Bus Jakarta

Setelah saya sebutkan beberapa tempat menarik di Ibukota, gimana? Kalian tentu ingin donk tamasya seputar dalam kota saja yang juga seru apabila dilakukan beramai-ramai. Daripada pakai kendaraan pribadi yang terbatas penumpangnya, lebih baik sewa bus Jakarta saja kan.

Ada beberapa hal yang harus menjadi pertimbangan kita sebagai konsumen cerdas ketika hendak memilih sewa bus Jakarta. Pertimbangan tersebut antara lain:
  • Harga Sewa yang Terjangkau
Pasti hampir semua orang ketika membeli atau menyewa barang akan melihat dari faktor biaya. Siapa sih yang tidak ingin sewa bus Jakarta dengan biaya terjangkau namun kualitasnya terjamin. Mulailah dari sekarang kalian browsing di intrenet mengenai jasa sewa bus Jakarta dengan biaya terjangkau namun juga berkualitas agar tak menyesal ketika memutuskan untuk menggunakan sewa bus pariwisata Jakarta.
  • Fasilitas yang Didapatkan
Selama perjalanan tentu tidak ingin menjadi bosan dengan suasana hening. PIlihlah sewa bus pariwisata Jakarta yang memiliki fasilitas lengkap seperti adanya Televisi, DVD, Karaoke, toilet, bahkan smoking room. Dijamin perjalanan Anda mengelilingi kota Jakarta tidak membosankan.
  • Aman dan Terpercaya
Sebelum memutuskan menggunakan jasa sewa bus Jakarta, pastikan perusahaan tersebut memiliki legalitas yang resmi agar tidak was-was ketika sudah melakukan akad sewa menyewa. Kalian lagi-lagi bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi dengan mencarinya di internet.

Andarabus : Sewa Bus Jakarta Dengan Fasilitas Lengkap

Salah satu jasa penyedia sewa bus Jakarta terbaik adalah Andarabus dimana memiliki banyak armada dan fasilitas menarik yang ditawarkan. Anda akan menjadi betah berada di dalam bus, nyaman dan serasa kamar pribadi.

Di Andarabus Anda bisa memilih jenis kendaraan yang diinginkan sesuai dengan jumlah penumpang. Dari kapasitas 11 sampai 31 penumpang pun disediakan oleh Andarabus. Tinggal Anda pilih yang mana sesuai kebutuhan.

Untuk melakukan pemesanan, Anda cukup menghubungi Customer Service melalui kontak Whatsapp, telepon maupun email. Di website Andarabus juga ada layanan chat langsung dengan Customer Service.

Kesimpulan

Demikian penjelasan singkat saya mengenai hal yang harus dipertimbangkan ketika kita memiih sewa bus Jakarta. Semoga bisa menjadi referensi bagi kalian yang berencana melakukan liburan bersama keluarga besar dengan.

Selamat libur yah! 
Mariatanjungmenulis
Mariatanjungmenulis Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

12 komentar untuk "3 Hal yang Harus Dipertimbangkan Untuk Sewa Bus Jakarta"

  1. Wah menarik sekali ya informasi nya akupun suka banget naik bus apalagi di depan biar puas liat pemandangan dan baca ini kok aku pengen ke pulau seribu ya, auto kangen pantai hehehe

    BalasHapus
  2. Yuhuu jadi kangen piknik keliling Jakarta nih mba
    seruu bngt kalo ngetrip bareng keluarga besar dan sewa bus
    perjalanan jadi makin cihuy!

    BalasHapus
  3. Betul tips panduan rental bus untuk tujuan tertentu, sabar dahulu masih pandemi.

    BalasHapus
  4. Pulau Seribu, duh pingin banget ke sini

    paska pandemi ah bareng anak-anak

    kendaraannya sewa Andarabus aja ya, nyaman dan harganya terjangkau

    BalasHapus
  5. Untuk saat ini, ada kriteria tambahan kali ya, tetap menjaga protokol kesehatan. Sewa bus hanya dilakukan untuk kegiatan yang sangat mendesak.

    BalasHapus
  6. Wah ternyata bus andara siap sedia mengantar penumpang mulai dari jumlah 11 orang hingga 31 orang caranya pun sangat mudah tinggal whatsapp saja. Terima kasih informasinya

    BalasHapus
  7. Melakukan perjalanan bersama keluarga terdekat dengan menggunakan kendaraan sewa bus di Jakarta dan prokes ketat, memang jadi salah satu relaksasi jiwa di tengah situasi seperti sekarang ya mba. Sehat2 terus untuk kita semua.

    BalasHapus
  8. Waktu liburan telah tiba. Andarabus bisa jadi pilihan tepat ya kak untuk transportasi yang aman dan nyaman? apakah ada protokol kesehatannya dari pihak Andarabus? kan sekarang sedang COVID-19. thanks kak.

    BalasHapus
  9. asik juga ya kalau satu keluarga besar sewa bus rame rame keliling kota, pasti seru. Dan jangan lupa bawa makanan yang banyak hihihi

    BalasHapus
  10. Wah seru banget nih, ntar kalau ke Jakarta nyoba nyewa bus kali ya? Kebetulan sebagian keluarga besar saya ada di Jakarta.

    BalasHapus
  11. Jadi inget waktu nemenin rekan kerja daku dari Kantor Cabang luar Jabodetabek, kami bangkit bareng ke monas padahal udah malam dan mau tutup haha. Soalnya memang ikon Jakarta banget

    BalasHapus
  12. Belum pernah terpikir buat sewa bus selama di jakarta sih mbak,
    kalo luar kota mungkin ya, dan bersama gathering sekolah biasanya

    boleh juga nanti coba tengok tengok bus Andara!

    BalasHapus