Jadi Mom Blogger, Kenapa Tidak! Berikut Keuntungan yang Bisa Didapatkan

 
Jadi Mom Blogge


Pernahkah terbayang dalam benak kalian para perempuan hebat yang telah menjadi seorang ibu, untuk menjadi mom blogger sebagai pengisi waktu luang. Kalau saya sih, why not! Apalagi sekarang ini banyak profesi yang dapat dikerjakan cukup dari dalam rumah saja, tidak perlu pergi ke luar rumah untuk ngantor misalnya.

Blogger sendiri merupakan suatu profesi yang mengharuskan seseorang dengan predikat tersebut menulis di platform online yang dinamakan blog. Platform blog yang kita miliki pastinya akan tayang di halaman pencarian google jika berisi banyak artikel. Namun tentu saja, menjadi blogger membutuhkan konsistensi untuk menulis berbagai macam artikel.

Lalu ketika mendengar istilah mom blogger, maka tentu saja merujuk pada ibu rumah tangga yang juga sekaligus menjadi seorang blogger dengan rutin menulis di blog miliknya. Ada banyak mom blogger yang saya ketahui melalui beberapa komunitas blogger, dan mereka semua hebat! Kenapa demikian, karena di samping kesibukan mengurus rumah tangga, para mom blogger ini juga menyempatkan waktu mereka untuk menulis blog berdasarkan pengalaman sehari-hari.

Mengapa seorang perempuan memutuskan untuk menjadi mom blogger, berikut alasan yang mungkin masuk akal:
  1. Agar tidak terikat jam kerja di sebuah perusahaan, sehingga seorang perempuan memutuskan untuk menekuni profesi mom blogger di rumah saja.
  2. Harus mendampingi anak di rumah dalam hal pengasuhan sehingga seorang ibu sebagai istri dan juga seorang ibu harus fokus untuk mengasuh anak semenjak dilahirkan hingga masuk usia sekolah.
  3. Ingin menciptakan quality time bersama suami dan anak-anaknya kelak. Hal ini dikarenakan jika seorang istri masih bekerja sesuai jam kantor pada umumnya, maka waktunya akan tersita di luar rumah. Tentu saja perempuan yang sudah menjadi Ibu akan terbatas dalam mengawasi anak-anak yang bertumbuh.
Tidak ada larangan bagi seorang wanita yang sudah menikah dan memiliki anak untuk bekerja. Namun alangkah baiknya jika mulai memikirkan profesi apa yang bisa dilakukan sembari dapat terus membersamai anak di rumah. 

Profesi mom blogger bagi yang mengetahuinya, tentu akan menjadi solusi bagi kita para perempuan yang ingin tetap produktif walau di rumah saja. Produktif dalam hal ini adalah mom blogger masih bisa menerima pekerjaan freelance sembari mengasuh anak di rumah. 

Beberapa peluang bagi seorang mom blogger dalam mencari penghasilan tambahan, sebut saja:
  • Menulis artikel di blog sendiri
Tentu saja yang namanya mom blogger pasti tak jauh-jauh dengan kegiatan menulis. Kita bisa menulis pengalaman pribadi seputar kehidupan rumah tangga dan pengalaman dalam mengasuh anak.

Artikel yang ditulis mom blogger dapat berupa artikel berbayar maupun organik. Mom blogger pun perlu berkomunitas agar tidak ketinggalan berbagai informasi seputar dunia blogging.
  • Melakukan produk review
Keuntungan menjadi mom blogger tentu saja berkesempatan untuk mencoba berbagai produk untuk direview. Apalagi bagi kalian yang masih memiliki bayi dimana banyak sekali produk bayi yang membutuhkan jasa review untuk kemudian dipasarkan di masyarakat.

Saya punya teman blogger yang baru memiliki bayi berusia 6 bulan dimana dia mulai banyak mendapat tawaran dari beberapa brand produk untuk direview. Tentu saja hal ini membawa keuntungan bagi teman saya dan juga bayinya.
  • Menerima jasa penulisan artikel
Selain menulis untuk blog sendiri, mom blogger juga dapat menerima jasa penulisan artikel lepas untuk kebutuhan orang lain. Tentu saja mungkin rate yang diterima tidak sebesar ketika menerima jasa content placement di blog maupun review produk. Bagi saya tidak masalah, karena profesi mom blogger sifatnya tidak terikat oleh waktu.

Sebagai mom blogger tentunya kita juga akan selalu update terhadap segala informasi baru yang didapat di masyarakat. Seorang mom blogger akan lebih kreatif dalam mendidik putra putri mereka dan juga mampu menciptakan sarana bermain yang bersifat edukatif.

Salah satu contoh kegiatan yang dapat mom blogger lakukan adalah home education seperti menciptakan ide kegiatan bermain untuk anak balita yang bisa melatih motorik anak. Tentu saja para ibu yang lebih memahami jenis permainan apa yang cocok untuk anak-anak mereka.

Banyak sekali keuntungan ketika seorang perempuan memutuskan menjadi mom blogger, diantaranya:
  1. Dapat meluangkan waktu lebih banyak bersama buah hati
  2. Bisa memilih pekerjaan yang sesuai dengan waktu yang dimiliki
  3. Semakin banyak peluang kerja yang didapat, tentunya apabila memiliki banyak relasi.
Demikian secara singkat bagaimana keuntungan menjadi mom blogger bagi para ibu yang memiliki anak, sementara tak mungkin bekerja secara full time. Semoga bermanfaat.

Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "Jadi Mom Blogger, Kenapa Tidak! Berikut Keuntungan yang Bisa Didapatkan"